Selasa, 30 Juli 2013

Khaniedza Cookies : Shopping (Part II)


Horeee, saya sekarang senang menulis lagi…,

                Okeh-okeh karena saya sedang semangat-semangatnya dengan usaha dadakan saya yang lumayan keren ini…, maka dari itu saya semangat…, hahahahaha
                Jadiii…, setelah saya kasih tester dan promo sana sini…, akhirnya terkumpul lah semua orderan untuk saya…, gilee cinn… tahun pertama yang amazing buat seorang pemula ! Apalagi pemula dadakan. 27 (dua puluh tujuh) toples terorder hanya dalam waktu 5 hari.., sesuatu banget deh… ini nih orderannya :

NoNama PemesanItem BarangJumlah pesanan
1Bpk DollyBlue berry Jam drop1
Sagu Keju1
Kue Kacang (springkles)1
2DitaSagu Keju1
Blue berry Jam drop1
3IinNastar Klasik1
Sagu Keju1
4UlfahSagu Keju1
5Al warisCrunchy choco rainbows 3
Cornflakes white choco rainbows 3
6SilfiSagu Keju1
Kastangels1
7YuliKue Kacang (springkles)1
8TikaCrunchy choco rainbows1
9Ibu WarohNastar Klasik1
10Mama ArdiNastar Klasik1
11Mama AuliaNastar Klasik1
Putri Salju1
12Mama EldisKue Kacang (springkles)1
Nastar Klasik1
13Tante ningsihCrunchy choco rainbows 1
Cornflakes white choco rainbows1
14GibingSagu Keju1
TOTAL27

     
           Dengan pesanan yang lumayan banyak…, akhirnya saya memutuskan untuk ambil cuti ditanggal 29 Juli 2013, maklum masih karyawan sih…, (makanya ini ngotot pengen jadi entrepreneur), kalau gak cuti kapan sempet ngerjainnya? Okeh, Cuti beres sudah di acc, tinggal bikinnya aja nih…, kalau dilihat dari pesanan memang hampir rata-rata pesanan yang dominan adalah sagu keju dan Nastar, Crunchy chocho rainbows juga sih, tapi masih kalah pamor buat saya.
             Hal yang saya lakukan selanjutnya adalah menyusun daftar belanjaan, kenapa? Biar gak keder pas dipasar beli bahan buat kue…, kalau gak dicatet, pasti bakalan ada yang ketinggalan biarpun cuma satu. Namanya juga manusia ya…, harus ada pengingatnya terus. Pas cek pengeluaran buat belanja lumayan bener…, saya speechless, modalnya besar boo. Tapi gak papa, itung-itung belajar jadi pengusaha kecil-kecilan…, toh margin keuntungannya masih ada.
                Ba’da shubuh, setelah menyempatkan tadarus sejenak. Langsung capsus bareng nyokap dan ade saya yang paling bungsu. Udara dingin nan seger pagi menyibakkan kulit cin…, padahal udah pake jaket. Sampai dipasar kemiri muka Depok, langsung ketempat langganan. Nyebutin deh satu persatu daftar belanjaan, pas beli tepung sagu…, ohhh god saya galau…, tepung sagu tani kok tulisannya tepung tapioka ya? Mikir-mikir lagi takut salah beli dan menghancurkan kue yang saya buat, pikir-pikir karena harganya juga lumayan…, dan saya putuskan untuk membeli. Bismillah. (keliatan banget amatirannya). Dari daftar yang saya sebutkan banyak yang tidak ada, atau stock kosong, seperti : keju cheddar, blueberry jam, DCC, WCC, toples, cup, maizena, haduuuuhhhhh… pusing saya. Terpaksa cari ketempat lain deh, yang harganya pasti jauh lebih mahal. Yasudahhh, mau bagaimana lagi? saya pun lunglaii, sebelum meninggalkan toko tsb, seperti biasa, saya selalu minta perincian belanjaan saya, biar memudahkan saya untuk cek harga. Dan oh ternyata…, harganya banyak yang naikkk! Makin lemes deh…, karena semakin menggerus margin keuntungan yang saya punya. Yasudah, tak apa untung sedikit yang terpenting tidak mengecewakan konsumen terlebih dahulu. Setelah keliling cari toko yang menyediakan bahan-bahan kue, akhirnya lengkap sudah daftar belanjaan saya. YEAYYYY…, tinggal baking deh…,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar