Selasa, 22 Maret 2011

Hadapi dengan senyuman...

Kalo liat dari judulnya....pasti udah tahu deh..makna dari senyuman itu apa. Nah orang yang rajin senyum biasanya dikenal dengan orang yang memiliki sifat ramah...(hayoooo sapa neee yang suka senyum?)

Menghadapi setiap masalah itu bukan berarti harus diam, menunggu atau pun bertindak semena2 (diluar dari masalah)...tapi...lebih indah menghadapi semua itu...dengan senyum 22.. kiri 2 cm kanan 2 cm (hahaha gak kelebaran kan yah?) Cermati apa penyebab masalah itu muncul, cek lagi deh diri sendiri alias introspeksi diri..kalau udah tau titik permasalahannya...selesaikan dengan sempurna...jangan lupa untuk mengakhiri masalahmu dengan kata... I Like Smile...!!! Terus..pernah kebayang gak sih ketika kamu melakukan sebuah kesalahan fatal terhadap orang lain, dan menurutmu itu gak mungkin bisa untuk dimaafkan? Tenang...jangan bingung...lakukanlah senyum 22...juga..dekati dan bilang maaf ya? kalau masih gak dimaafkan bilang aja seperti ini "Allah saja maha pemaaf, masa kamu ciptaan Nya gak bisa memaafkan sih?" nahhh kalau masih belum dimaafkan juga... mmmm urusan diakhirat itu..(hehehehe) seenggaknya ada usaha untuk memperbaiki kesalahanmu..tinggal gimana dia saja. mmm kalau saya sih jujur aja...kalau tiba2 ada orang yang marah sama saya atau kurang suka sama saya...minimal aja...saya senyumin orang itu...mau dianya bodo amat,  atau cuek bebek...biarkanlah... toh lama2 juga bosen liat senyuman nan ayu kamu...whehehehehe..., masa ia gak bisa memaafkan juga? Lagipula ya...setahu aku...senyum itu ibadah, rezeki aja bisa kita dapetin dari senyum (contohnya: mbak2 SPG, Pramugari, Cust.Service/cust.care) coba dehhh kalau mereka gak pada senyum..besok pasti ce boss dapet complain dan bilang "besok kamu gak usah balik dulu kekantor, belajar lagi tuh senyum simetris." nahhh alhasil lenyap deh tuh kerjaan.
1 lagi khasiat senyumm, bikin awet muda euy...lah iya.. orang yang tukang senyum itu kan tidak tampak seperti orang yang punya masalah..menjalani hidup ini tanpa beban.. mau seneng, susah, atau keadaan apapun pasti masih bisa senyum.
Nahhh makanya..buat yang sok jual mahal (alias susah senyum) coba dehhh dipikir2 lagi....mulai deh membiasakan diri untuk banyak2 senyum (tapi jangan senyum sendirian ya?)..

Okeee gitu aja dehhhhh.... dehhh see u... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar